Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK

Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK - Ikhwan portal solusi yang dirahmati , yang berkaitan dengan Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK, hanyalah sebabtas teoritis saja, sehingga mungkin akan ditemukan beberapa perbedaan di konteks nyata dan tidak Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK, untuk itu keadaan dan kondisinya mungkin sudah berubah dan alahkah baiknya selalu mawas diri saja


Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK
Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK

Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK 


- Komisi Pembrantasan Korupsi atau yang lebih dikenal sebagai KPK. merupakan lembaga independen yang dibntuk pada masa presiden Megawati dan sekarang menjadi lembaga yang ditakuti oleh lembaga lain. Banyak anggota dari tiga pilar negara yaitu eksekutif, legislatif dan yudikati yang dijebloskan ke penjara oleh KPK disebabkan terjerat kasus korupsi.

Kekuatan yang begitu besar inilah yang membuat lembaga KPK banyak dimusuhi oleh birokrasi lain. sehingga pihak-pihak yang merasa ketidak nyamanan melakukan perlawanan. menurut saya, revisi undang-undang KPK inilah salah satu caa untuk mlemahkan KPK. Poin-poin tersebut termuat dalam rancangan revisi sebagai berikut.

Revisi UU KPK

  1. Pasal 11, tentang kerugian negara. KPK hanya bisa menyidik kasus di atas Rp. 25 miliar
  2. Bila korupsi tidak memenuhi syarat (penyelenggaraan negara dan penegakan hukum), KPK wajib mnyrahkn penyelidikan dan pnyidikan ke polisi
  3. Pasal 12 A ayat 1 poin b, pnyadapan harus seizin dewan pengawas
  4. Bab V A, tentang dewan pengawas yang terdiri atas 5 orang dan diangkat melalui perpres. Dikhawatirkan mereka bakal mengintervensi pimpinan karena dibri sejumlah kewenangan penuh
  5. Pasal 40, pemberian kewenangan mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) dan penuntutan dalam perkara korupsi. Berbahaya dan bisa dimainkan pihak-pihak tertentu.
  6. Pasal 47, Penyidikan harus seizin dewan pengawas. dipastikan menambah birokrasi dan mengurangi kelincahan KPK.
Demikian artikel yang dapat saya tuliskan, Semoga tulisan ini menggugah pemikiran kita untuk mengawal negara ini mngakkan hukum seadil-adilnya tanpa adanya intervesi pihak-pihak yang berkempentingan untuk menghancurkan bangsa ini. KPK adalah lembaga yang harus etap indpenden dan tidak boleh ada yang mncampuri.!!!


Sumber: JawaP os


Semoga artikel Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK bermanfaat

Salam hangat Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan baca sifat kali ini.

Baca juga artikel berikut


Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Revisi UU KPK Upaya Pelemahan KPK"

  1. Bandar Kartu Online PALING Murah Bisa Pakai Pulsa!!!

    BISA BAYAR PAKAI PULSA TELKOMSEL XL & AXIS
    YANG GAME DARI KAMI YANG TERLENGKAP
    MULAI DARI |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10 |


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
    > Minimal Deposit : 10.000 > Minimal Withdraw : 20.000
    > Bonus RAKEBACK Tiap Minggu > Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    > Support Semua Bank Lokal di Indonesia

    Bayar Pakai OVO
    Bayar Pakai Gopay
    Bayar Pakai Pulsa

    WhastApp : 0813-3355-5662
    WWW POKERAYAM CC

    BalasHapus