Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya

Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya - Ikhwan portal solusi yang dirahmati , yang berkaitan dengan Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya, hanyalah sebabtas teoritis saja, sehingga mungkin akan ditemukan beberapa perbedaan di konteks nyata dan tidak Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya, untuk itu keadaan dan kondisinya mungkin sudah berubah dan alahkah baiknya selalu mawas diri saja

Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya
Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya - Pada belakangan ini banyak berita yang di muat di media masa mengenai deponering mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Pemberian Deponering kedua mantan KPK langsung menimbulkan pro dan kontra di publik.

Bagi mereka yang sudah bergulat di politik dan hukum pasti sudah paham betul mengenbai arti deponering serta akibat hukum yang ditimbulkan. Bagi orang awam seperti saya perlu mencari arti kata deponering untuk mengetahuinya saya mencari refrensi di berbagai refrensi. Dan hasilnya sebagai berikut:

Pengertian Deponering

Deponering berarti pembekuan atau pengesampingan perkara. Artinya suatu kasus dihentikan atau ditutup sealamanya meski ada pergantian kepemimpinan.

Wewenang Deponering

Deponering merupakan mekanisme yang dimiliki oleh kejaksaan Agung untuk mengesampingkan perkara pidana demi kepentingan umum. Jaksa Agung menghentikan penyelidikan dengan alasan untuk keselamatan bangsa.

Tujuan Deponering

Untuk mengentikan atau mengesampingkan perkara demi kemaslahatan umum.

Cukup sekian penjelasan saya mengenai deponering. Namun, saya sedikit memberikan prawacana dalam penutupan artikel saya ini. Bahwa kebijakan deponering yang dimiliki Jaksa Agung langsung mendapat respon dari pihak-pihak yang dirugikan dengan mengajukan Uji materi Pasal 35 huruf c Undang-undang Kejaksaan tentang Kewenangan deponering akan digugat ke MA dan MK.

Sumber: Suara Merdeka


Semoga artikel Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya bermanfaat

Salam hangat Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan baca sifat kali ini.

Baca juga artikel berikut


Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengertian Deponering dan Akibat Hukumnya"

  1. Bandar Kartu Online PALING Murah Bisa Pakai Pulsa!!!

    BISA BAYAR PAKAI PULSA TELKOMSEL XL & AXIS
    YANG GAME DARI KAMI YANG TERLENGKAP
    MULAI DARI |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10 |


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
    > Minimal Deposit : 10.000 > Minimal Withdraw : 20.000
    > Bonus RAKEBACK Tiap Minggu > Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    > Support Semua Bank Lokal di Indonesia

    Bayar Pakai OVO
    Bayar Pakai Gopay
    Bayar Pakai Pulsa

    WhastApp : 0813-3355-5662
    WWW POKERAYAM CC

    BalasHapus